Travelover: An Introduction

Entah sejak kapan saya mulai menyukai traveling. Yang jelas dulu saya adalah orang rumahan, malas kalau mau pergi kemana-mana. Saya lebih senang bermain game di kamar daripada harus keluar rumah. Mungkin karena saya orangnya agak pemalu jadi malas kalau bertemu banyak orang. Saya ingat sewaktu Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Jepara, teman-teman saya sampai harus memaksa saya untuk ikut jalan-jalan ke Pantai Kartini. Dengan berat hati akhirnya saya ikut mereka.
Tetapi itu dulu. Sekarang justru saya yang agak kesulitan mencari teman untuk traveling bareng. Meskipun bagi saya tidak terlalu bermasalah untuk traveling sendiri. Masalah bagi saya sewaktu solo traveling adalah koleksi foto menjadi lebih sedikit. Karena sifat pemalu saya masih ada jadi agak sungkan untuk meminta bantuan orang lain mengambil gambar saya. Untuk style traveling, mungkin saya lebih cocok dibilang flashpacker daripada backpacker. Saya lebih suka bertualang di kota-kota atau desa-desa dibandingkan naik gunung atau ke pulau terpencil. Selain bisa melihat landmarkΒ dan pusat keramaian kota, saya juga bisa belajar budaya baru dan bertemu banyak orang menarik. Selain itu, saya lebih senang melakukan perjalanan di malam hari karena waktu kita di malam hari tidak hanya digunakan untuk tidur, tetapi juga untuk perjalanan. Sewaktu kita bangun pagi, voila, sampailah di kota berikutnya. Biaya penginapan pun bisa dihemat. Sedangkan pagi sampai sore harinya manfaatkanlah waktu sebaik mungkin untuk mengeksplorasi tempat tujuan kita.
Banyak yang menginspirasi saya sehingga saya menjadi hobi jalan-jalan. Selain Nabi Muhammad SAW yang melakukan hijrah dari Mekkah ke Madinah, film semacam Into the Wild dan Euro TripΒ sangat menginspirasi saya. Buku-buku The Naked Traveler-nya Trinity, Edensor milik Andrea Hirata, dan 99 Cahaya di Langit Eropa karya Hanum Salsabila Rais juga berpengaruh besar. Saya menjadi sadar bahwa dunia itu sangat luas, dan yang saya lihat dan rasakan sekarang hanyalah sebagian kecil dari dunia. Blog ini berisi kejadian-kejadian yang saya alami sewaktu jalan-jalan. Banyak sekali hal baru yang tidak saya dapatkan apabila saya hanya berdiam diri di satu tempat.
Traveling tidak melulu harus ke luar negeri atau ke destinasi wisata populer yang jauh dari kota anda. Mungkin di kota anda sendiri masih banyak sisi lain yang sangat menarik yang belum anda ketahui. Jadi, dimana pun anda berada, traveling lah. Bagaimanapun gaya traveling anda. Karena kita tidak akan bisa berkembang apabila kita terus menerus berada di satu tempat. Tunggu apa lagi. Pack up buddy!
Iklan

28 thoughts on “Travelover: An Introduction

  1. hai.. minta Pin bbm atau alamat e-mail boleh ?
    saya mau tanya
    soalnya saya akhir tahun ada rencana mau Thailand baru pertama kali
    jadi,
    mau tanya jasa pemandu ke sana ?
    Thanks πŸ™‚

    1. hai.. minta Pin bbm atau alamat e-mail boleh ?
      saya mau tanya
      soalnya saya akhir tahun ada rencana mau Thailand baru pertama kali
      jadi,
      mau tanya jasa pemandu ke sana ?
      Thanks πŸ™‚

  2. salam kenal bang andi…., baca profilnya, kita punya interest sama dalam traveling…. ” mengunjungi kota, melihat landmark dan macam-macam”.

    jalan-jalan ke blog ku juga bang ….. heheh.

      1. saya dulu anak rumahan, mulai “melihat dunia” sejak kuliah cukup jauh dr ortu, saya juga lebih suka lihat kota/desa terpencil.. mulai suka traveling sejak baca edensor hehe…

      2. Saya jg mas, wktu itu kuliahnya jg jauh dr ortu, tpi masih satu pulau sih.. hehehe…
        Klo stay di tangerang, tpi skrg posisi lg di Glasgow..
        Mas dmn? Eh, panggilannya mas jangki bkn?

  3. Haii salam kenal mas Andi! Hobinya sama persis hanya kalo aku suka traveling ke pulau-pulau terpencil, nyari pantai atau laut yg snorkelingable hehe
    Btw, makasih sudah follow duluan, aku folback yoo πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s